Ragam Manfaat Kesehatan Teh dari Daun Camellia sinensis

Ragam Manfaat Kesehatan Teh dari Daun Camellia sinensis

Ragam Manfaat Kesehatan Teh dari Daun Camellia sinensis– Teh telah menjadi salah satu minuman yang banyak yang mengkonsumsi seluruh dunia. Jenisnya ada bermacam-macam, tetapi secara umum teh membagi menjadi dua, yaitu teh asli dan teh herbal. Teh asli adalah jenis teh yang berasal dari tanaman teh yang menyebut dengan Camellia sinensis, sedangkan teh herbal adalah teh yang tidak membuat untuk menggunakan daun tanaman.  Camellia sinensis, melainkan menggunakan rempah, bunga, hingga buah-buahan.

Image result for Ragam Manfaat Kesehatan Teh dari Daun Camellia sinensis

Teh putih

Walaupun teh  yang mengolah dari daun Camellia sinensis yang masih berupa kuncup dan akan petik tepat sebelum kuncup tersebut benar-benar terbuka. Menamai teh putih bukan karena larutannya seputih susu atau sebening air, tetapi karena kuncup yang akan mengambil masih tertutup rambut-rambut putih halus.

Teh hijau

Daun teh yang akan mengambil untuk penggunaan teh hijau biasanya menggunakan dua daun Camellia sinensis teratas. Teh ini memiliki rasa yang sedikit lebih kuat dari teh putih yang akan kemas penuh dengan antioksidan. Hal ini pula yang menyebabkan warna larutan teh hijau paling mirip dengan penampilan daun teh yang sebenarnya.

Teh hitam

Teh hitam atau teh merah adalah jenis teh yang paling banyak mengkonsumsi. Daun yang menggunakan untuk pengolahan teh hitam sama dengan daun untuk pengolahan teh hijau. Bedanya, teh hitam melalui proses fermentasi, sedangkan teh hijau tidak. Proses ini pula yang menyebabkan warna teh hitam lebih pekat.

Teh oolong

Melansir dari http://thecomixverse.com/ walaupun  teh akan memproses semi-fermentasi, artinya mengalami periode oksidasi singkat, sehingga teh akan berada pada tengah-tengah antara teh hitam dan teh hijau. Daun Camellia sinensis yang akan mengambil untuk pembuatan teh .

Teh pu-erh

Sebagian berpendapat bahwa teh ini merupakan jenis dari teh hitam, tetapi sebagian yang lain membedakan dua jenis teh ini dan teh pu-erh mengalami fermentasi sebanyak dua kali. Seperti anggur berkualitas, semakin lama usia teh pu-erh, maka semakin bagus dan mahal pula harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *