Bursa Saham Asia Menguat Seiring Perkembangan Positif Vaksin Corona

Bursa Saham Asia Menguat Seiring Perkembangan Positif Vaksin Corona

Bursa Saham Asia Menguat Seiring Perkembangan Positif Vaksin Corona

Bursa Saham Asia Menguat Seiring Perkembangan Positif Vaksin Corona – Saham Asia diperdagangkan lebih tinggi pada Rabu pagi karena harapan untuk kenaikan vaksin virus corona.

Dikutip dari CNBC di Jepang, Nikkei 225 naik 1,22 persen pada awal perdagangan sementara Indeks Topix menguat 1,11 persen. Kospi Korea Selatan melonjak 1,31 persen.

Di Australia, S & P / ASX 200 naik 0,68 persen.

Secara keseluruhan, indeks saham MSCI Asia Ex-Jepang diperdagangkan 0,39 persen lebih tinggi.

Investor pada hari Rabu mengamati reaksi terhadap perkembangan terbaru seputar vaksin potensial untuk Virus Corona. Vaksin potensial perusahaan Biotech Moderna.

Untuk mencegah Covid-19 menghasilkan respons kekebalan kuat, atau menetralkan antibodi, pada semua 45 pasien dalam uji coba tahap awal, menurut data yang baru dirilis yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine.

Namun, ketegangan antara Washington dan Beijing dapat membebani sentimen investor. Presiden A.S. Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa ia menandatangani undang-undang untuk menjatuhkan sanksi pada China sebagai tanggapan atas campur tangannya dengan otonomi Hong Kong.

Trump juga mengatakan dia menandatangani perintah eksekutif yang mengakhiri status khusus Hong Kong dengan A.S.

Laporan Bank of Japan

Sementara itu, Bank of Japan siap untuk merilis laporan prospeknya sekitar pukul 11:00 pagi HK / SIN pada hari Rabu.

“Bank of Japan diperkirakan akan membiarkan kebijakan moneter tidak berubah hari ini,” Joseph Capurso, kepala ekonomi internasional di Commonwealth Bank of Australia, menulis dalam sebuah catatan.

“Pengaturan kebijakan moneter di Jepang sudah sangat mudah sebelum pandemi coronavirus,” kata Capurso. “Kebijakan moneter yang lebih longgar tidak mungkin membuat banyak perbedaan bagi pemulihan Jepang dalam pandangan kami.”

Yen Jepang diperdagangkan pada 107,20 per dolar setelah menyentuh level sekitar 107,4 terhadap greenback kemarin. Dolar Australia berpindah tangan pada USD 0,6993 setelah naik dari level di bawah USD 0,694 kemarin.

Harga minyak naik lebih tinggi pada pagi jam perdagangan Asia, dengan patokan minyak mentah berjangka internasional Brent naik 0,44 persen menjadi USD 43,09 per barel. Minyak mentah berjangka AS juga naik 0,55 persen menjadi USD 40,51 per barel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *