MotoGP Mandalika Batal Digelar Tahun Ini

MotoGP Mandalika Batal Digelar Tahun Ini – Seri MotoGP Mandalika batal digelar tahun ini. Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pembatalan itu justru bisa jadi momen mempromosikan ajang ini tahun depan.  dotdotdot.me

Sirkuit Mandalika batal menggelar seri balap MotoGP tahun 2021 ini. Rencananya, Mandalika bakal jadi tuan rumah ajang balap MotoGP di tahun berikutnya, tepatnya pada bulan Maret 2022.

Beberapa Alasan Mengapa MotoGP Gagal Digelar di Sirkuit Mandalika Tahun Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menilai batalnya MotoGP Mandalika itu justru harus dmanfaatkan sebagai momentum untuk mematangkan persiapan sekaligus melakukan promosi yang lebih gencar agar ajang bergengsi ini bakal lebih sip d tahun depan.

“Karena keharusan kita untuk mengedepankan penanganan COVID-19, maka keputusan yang dambil bahwa MotoGP akan ilaksanakan bulan Maret 2022 sebagai awal dari musim balap 2022. Kita jad punya lebih banyak waktu untuk persiapan dan promosi,” kata Sandaga dalam acara Weekly Press Briefing d Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta, Senin (12/4/2021).

Ajang MotoGP sendri dkenal sebagai balapan motor paling bergengsi d dunia.

Tak kurang acara balap motor ini dtonton 400 sampai 500 juta penonton dari seluruh penjuru dunia setiap musimnya.

Tentunya ajang ini bisa jad meda yang sangat ampuh untuk berpromosi, terutama untuk pariwisata Indonesia. Sandaga ingin waktu yang tersedia dmanfaatkan sebaik mungkin untuk terus melakukan pengujian atau testing agar semuanya prima.

“D bulan November akan ada Superbike, akan ada testing-testing dan persiapan MotoGP. Kita akan terus melakukan testing, penyiapan, uji coba agar nanti pada saat MotoGP dlaksanakan tahun depan kita memiliki tingkat kesiapan yang prima,” imbuh Sandaga

Sirkuit Mandalika sendri dtargetkan bisa menjad tuan rumah pergelaran MotoGP pada tahun 2021 ini. Sirkuit Mandalika ini bahkan sudah masuk dalam daftar cadangan pada kalender MotoGP 2021.

Namun rencana itu berubah setelah kunjungan dari perwakilan FIM dan Dorna Sports beberapa waktu lalu. Meski begitu, Sandaga mengapresiasi kunjungan dari Dorna karena mereka mengacungkan dua jempol buat Sirkuit Mandalika.

“Kami sangat apresiasi persiapan Sirkuit Mandalika dacungi 2 jempol oleh penyelenggara MotoGP,” tutup Sandaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *