Penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tembus 5 Ribu

Penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tembus 5 Ribu

Penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tembus 5 Ribu

Penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tembus 5 Ribu, – Pengguna Skytrain atau Kereta Layang Bandara Soekarno – Hatta terus meningkat. Memasuki tahun kedua pengoperasian kereta ulang alik ini, pengguna Skytrain Bandara Soekarno – Hatta mencapai 4 juta lebih.

“Total pengguna Skytrain mencapai 4,1 juta orang,” ujar Vice President of Corporate Commucation PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, Selasa 28 Agustus 2018.

Pengguna Skytrain, kata Yado, didominasi oleh calon penumpang pesawat yang berpindah antar Terminal, dari dan ke Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

PT Railink mencatat kenaikan okupansi penumpang Kereta Api (KA) Bandara saat cuti bersama dan libur nasional pada 28-30 Oktober 2020. Pada periode 26 Oktober-1 November 2020, terjadi lonjakan 17 persen.

“Total penumpang sebanyak 5.180 orang untuk KA Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan, untuk KA Bandara Medan sebesar 19 persen dengan jumlah penumpang sebanyak 1.559 orang. Jumlah ini lebih banyak dari minggu sebelumnya pada 19-25 Oktober 2020 yang hanya sebanyak 4.414 orang untuk KA Bandara Soekarno-Hatta dan 1.308 orang untuk KA Bandara Medan,” kata Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, dalam keterangan resminya kepada https://maxbetresmi.com/, Selasa.

Kereta Api Bandara layanan 40 perjalanan

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dalam satu hari melayani 40 perjalanan pulang pergi dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Perjalanan dari Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno-hatta dimulai pukul 05.40 WIB dan berakhir pukul 17.40 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun Manggarai dimulai pukul 06.57 WIB dan berakhir pukul 18.57 WIB dengan keberangkatan setiap 30 menit sekali.

Untuk Kereta Api Bandara Medan, melayani 10 perjalanan dalam satu hari dengan tujuan Stasiun Medan-Stasiun Kualanamu dan sebaliknya. Perjalanan KA Bandara dari Stasiun Medan dimulai pukul 06.45 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB. Sedangkan dari Stasiun Bandara Kualanamu perjalanan dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 17.45 WIB. Waktu tempuh KA Bandara Kualanamu adalah 28 menit.

“Kami informasikan juga bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami mengembangkan sistem terbaru yaitu Tap n Go. Penumpang dapat langsung tap in ke gate menggunakan kartu prepaid perbankan. Maka pelanggan sudah dapat menikmati perjalanan dengan KA Bandara Railink Soekarno-Hatta tanpa melakukan pembelian tiket terlebih dahulu,” jelas Mukti.

Penumpang bandara melonjak di Oktober 2020

Diberitakan sebelumnya, jumlah penumpang pesawat di 19 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura UU (Persero) mencapai 2,14 juta orang. Tercatat, pada periode 1 hingga 31 Oktober 2020, jumlah penumpang tersebut melonjak 19 persen, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya atau 1 sampai 30 September 2020.

“Pada September jumlah penumpang pesawat di 19 bandara sebanyak 1,79 juta orang, namun di Oktober melonjak menjadi 2,14 juta orang,” kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *