Telkom Rilis Kanal Berbahasa Inggris di IndiHome

Telkom Rilis Kanal Berbahasa Inggris di IndiHome

Telkom Rilis Kanal Berbahasa Inggris di IndiHome

Telkom Rilis Kanal Berbahasa Inggris di IndiHome, – Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. PT Metra Digital Media, merilis kanal berita berbahasa Inggris, yakni SEA Today. Peresmian sekaligus penayangan perdana SEA Today berlangsung pada Rabu, 28 Oktober 2020, di Jakarta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir, yang hadir dalam peluncuran, mengungkapkan sejumlah harapannya.

“Media yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik, terutama meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Rabu.

PT Telekomunikasi IndonesiaTbk atau Telkom melalui IndiHome meluncurkan kanal berita berbahasa Inggris, dengan brand Southeast Asia Today atau SEA Today.

“Tujuan SEA Today atau South East Asia Today merupakan referensi untuk berita tentang Asia Tenggara,” kata Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun Instagramnya yang dikutip http://downloadjoker123.org/, Kamis.

Akan ada konten-konten tentang Indonesia

Dia mengatakan kanal tersebut bisa diakses secara global oleh penonton di berbagai negara. Dalam kanal berita tersebut, akan ada informasi terkait Indonesia dan Asia Tenggara dengan berbagai macam konten.

“Keragaman makanan, kekayaan budaya, destinasi wisata, pembangunan infrastruktur dan berita baik tentang Indonesia,” ujar Erick.

Diharapkan dapat menarik minat wisawatan dan investor asing

Sementara itu, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan dengan dikemasnya seluruh berita menggunakan bahasa Inggris dan pendistribusian beberapa negara, SEA Today lebih dapat memperkenalkan terkait potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sehingga dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing ke depan,” jelasnya.

Akan didistribusikan ke 10 negara

Sementara Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan SEA Today akan didistribusikan ke mancanegara melalui kemitraan dengan media internasional di 10 negara. Beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan.

Menurut dia, Telkom pun akan membuka peluang kerja sama dengan content provider demi memperkaya dan meningkatkan kualitas konten. Termasuk juga media partner untuk memperluas jangkauan.

“SEA Today merupakan bagian dari upaya TelkomGroup melalui anak usahanya, MD Media dalam melakukan ekspansi bisnis khususnya digital content provider. Semoga SEA Today dapat menjadi kanal yang membawa nama Indonesia mendunia, memberikan berita yang bukan hanya cepat, tetapi juga tepat dan akurat,” katanya melalui keterangannya, Kamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *