Top 3 Bisnis Pemerintah Diminta Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS

Top 3 Bisnis Pemerintah Diminta Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS

Top 3 Bisnis Pemerintah Diminta Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS

Top 3 Bisnis Pemerintah Diminta Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS – Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap akan mendapat jatah gaji ke-13 pada tahun ini. Meskipun demikian, kepastian tentang pencairan gaji ke-13 bagi PNS ini belum ada kepastian.

Pemerintah pun diminta segera merealisasikan pemberian gaji ke-13 bagi PNS ini. Ini dinilai bisa menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi.

1. Bantu Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Diminta Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS

Kabar mengenai gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri, hingga saat ini belum ada kepastian kapan gaji tersebut akan cair.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan, pencairan gaji ke-13 masih dalam tahap pembahasan.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memastikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap akan mendapat jatah gaji ke-13 pada tahun ini. Adapun proses pembayarannya akan dilakukan pada akhir kuartal IV tahun ini, atau sekitar November-Desember 2020.

Menanggapi hal itu, Ekonomi sekaligus Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad, mengatakan seharusnya pemerintah jangan menunda-nunda pencairan gaji ke-13 PNS tersebut, karena saat ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

2. Bahas Freeport hingga Diusir DPR, Ini Kata Erick Thohir Soal Dirut Inalum

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal kepemilikan saham MIND ID/Inalum atas PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51 persen.

Menurutnya, nilai saham itu bukan hanya sekadar dijadikan kepemilikan semata. Namun demikian, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan kinerja BUMN tambang.

Dirinya menyoroti sosok Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak, yang sempat menjadi perbincangan hangat belakangan setelah berdebat dengan salah satu anggota Komisi VII DPR RI terkait Freeport dan utang Inalum.

“Inilah kemarin, Pak Orias yang lagi populer di berita, salah satunya saya bilang, Pak Orias, kita ambil Freeport bukan hanya merah-putih (kedaulatan) kita punya 51 persen, bukan itu,” ujar Erick dalam diskusi virtual, sebagaimana ditulis Daftar sbobet88 ┬áJumat (3/7/2020).

3. Beroperasi Mulai Sore Ini, Tol Desari Seksi 2 Masih Gratis

PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan membuka operasi Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 untuk ruas Brigif-Sawangan pada Jumat (3/7/2020) sore ini.

Corporate Secretary CMNP Indah Dahlia Lavie mengatakan, Jalan Tol Desari Seksi 2 akan beroperasi secara gratis pasca acara pembukaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *